SISTEM INFORMASI PUSKESMAS

Purwokerto, 4 Januari 2016

 

No : I/VKS-SOFT/11-19/16

Hal : Penawaran SIMPUS

 

Kepada Yth:

………………………………

Di …………………………..

Dengan Hormat,

 Kami dari CV VIKOSHA PERDANA perusahan IT yang khusus bergerak di pembuatan Aplikasi Software Berbasis Web, menawarakan diri untuk bekerja sama dengan Puskesmas Jatilawang dalam hal pembuatan Aplikasi Puskesmas atau yang biasa dikenal dengan SIMPUS ( Sistem Informasi Manajemen Puskesmas).

 Demikianlah penawaran ini kami buat, untuk lampiran harga modul dan lain –lain terlampir pada halaman berikutnya, atas kebijaksanaanya kami mengucapkan banyak terima kasih.

 Hormat Kami

 

CV VIKOSHA PERDANA

 

 

BAGUS FATHI

DIREKTUR

 

Tentang Produk

Puskesmas mengemban tugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan lebih baik dan lebih profesional.

Puskesmas sebagai salah satu institusi yang bergerak dalam bidang kesehatan dituntut untuk selalu meningkatkan kinerja dan mutu kerjanya. Hal ini termasuk peningkatan sarana penunjang, salah satunya yaitu komputerisasi: mencakup peningkatan sumberdaya manusia, penyempurnaan system pembantu kerja dan kegiatan operasional sehari-hari baik yang berkaitan dengan pelayanan pasien maupun operasional intern di Puskesmas.

Dalam rangka menghasilkan kinerja dan mutu kerja yang lebih baik ini, maka Puskesmas tidak bisa lepas untuk selalu melalukan pengembangan dan penyempurnaan system khususnya pengembangan Sistem Informasi Manajemen Puskesmas (SIMPUS).

Dalam menjawab kebutuhan SIMPUS tersebut, SIMPUS yang kami tawarkan merupakan aplikasi software berbasis web based komputerisasi client server, dimana aplikasi ini fully integrated antara satu modul dengan modul lainnya yang bertujuan untuk mengelola kompleksitas proses-proses yang berlangsung di suatu Puskesmas baik secara internal maupun eksternal. Sehingga manajemen Puskesmas akan memiliki system yang dapat meningkatkan pelayanannya secara nyata.

Implementasi

Dalam pembangunan Sistem Informasi, akan menerapkan metodologi internal yang umum dipakai, Metodologi ini membagi implementasi dalam 4 fase, yaitu :

  1. Identification
  2. Prototype dan design
  3. Implementasi
  4. Test dan run

Metodologi ini memetapkan system Hirarical Approcah dan untuk di beberapa fase pekerjaan dapat dilakukan secara bersamaan (overlapping). Dengan menggunakan tahapan ini dan metodologi ini maka :

  1. Menjamin kesuksesan dari implementasi pengembangan system informasi di Puskesmas dengan memberikan tenaga professional dan berpengalaman.
  2. Menjamin konfigurasi system dan aplikasi yang optimal.
  3. Menjamin pengembangan teknologi dengan melakukan join development.
  4. Melakukan pelatihan yang diperlukan untuk user dan administrator.
  5. Menjamin pengembangan di masa mendatang.

Pengguna Sistem

Berikut ini adalah daftar pengguna sistem:

  1. Tingkatan Manajemen

Pada tingkatan manajer, aplikasi ini bisa menampilkan informasi yang berupa data-data rekapitulasi dan dapat dijadikan bahan analisa untuk rencana pengembangan dan perbaikan pelayanan kesehatan di lingkungan Puskesmas.

  1. Tingkatan Administrator

Pada tingkatan administrator terdapat fungsi-fungsi untuk memelihara data, pencatatan dan pengarsipan data-data yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan di lingkungan Puskesmas.

  1. Tingkatan Operator

Pada tingkatan operator hanya diberikan wewenang untuk memasukan data- data

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s