ZAT PERANGSANG PEMBUAT SENANG

ANDA PINGIN TERANGSANG ???

Jangan ngeres dulu ya, terangsang yang ini adalah dalam hal yang menyenangkan. bila anda menjumpai hari-hari yang penat dan melelahkan, anda bisa mencoba tip dibawah ini. yaitu cara bagaimana merangsang agar tubuh kita dan suasana hati kita menjadi senang.
Tubuh kita mempunyai sebuah enzim yang mempunyai fungsi menyenangkan hati. enzim tersebut adalah Serotonin.
Serotonin mempunyai fungsi salah satunya adalah menenangkan suasana hati dan membuat kantuk. Bisa dibilang, serotonin adalah obat bagi hati yang gundah. Bahan baku zat ini adalah asam amino Triptofan yang banyak terdapat dalam :
– Kalkun
– Daging rendah lemak
– Keju
– Kacang kedelai
Jika anda mengkonsumsi makanan tersebut tidak langsung berarti kadar serotonin anda segera meningkat. Ini dikarenakan masuknya triptofan ke otak untuk membentuk serotonin dapat dipengaruhi oleh berbagai factor. Paling baik jika anda mengkonsumsi makanan lain yang mengandung karbohidrat (misal : pasta, nasi atau kentang) bersamaan dengan makanan diatas. Konsumsi karbohidrat dapat memudahkan berjalannya triptofan ke otak. Prisipnya makanan dengan porsi utama karbohidrat dilengkapi dengan cukup protein dapat membuat anda mudah tidur (anda yang menderita penyakit sulit tidur boleh mencoba resep ini). Sebaliknya, makanan tinggi protein dengan sedikit karbohidrat dapat membuat tubuh anda fresh dan terjaga. Dengan konsep ini, alangkah baiknya kalau makan siang anda merupakan makanan kombinasi protein yang banyak dengan karbohidrat yang lebih sedikit. Makanan ini akan membuat anda segar, terjaga dan pikiran tetap jernih dengan konsentrasi penuh. Sedangkan untuk makan malam (tentu setelah itu anda akan tidur) gunakan kombinasi karbohidrat tinggi dan protein rendah. Selamat Mencoba !!!

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s