Pelayanan Hemodialisis

Bila Anda diberitahu Anda telah gagal ginjal dan perlu pengobatan untuk tetap hidup, hal itu dapat menjadi sulit dalam hidup Anda. Jika diagnosis ginjal baru, Anda mungkin merasa kewalahan, bingung dan marah. Tetapi ada beberapa hal penting yang dapat Anda lakukan untuk membantu diri Anda sendiri. Pelajari semua Anda dapat tentang pilihan perawatan yang berbeda dan mengambil peran aktif dalam pengambilan keputusan mengenai perawatan Anda.
Bagaimana hemodialisis bekerja


Hemodialisis adalah pengobatan yang menggantikan kerja ginjal Anda sendiri untuk membersihkan limbah dan ekstra cairan dari darah Anda. Hal ini dilakukan dengan menggunakan filter khusus yang disebut dialyzer atau ginjal buatan. Perjalanan darah melalui tabung plastik ke dialyzer, tempat itu dibersihkan dan kemudian dikembalikan kepada Anda. Pada setiap awal perawatan, dua jarum ditempatkan dalam akses Anda. Jarum ini tersambung ke tabung plastik yang membawa darah Anda ke dialyzer. Hanya sejumlah kecil darah dari tubuh Anda pada satu waktu. Mesin dialisis memompa darah melalui sistem dialisis dan mengendalikan waktu perawatan, temperatur, dan tekanan fluida penghapusan.

Proses dasar ini adalah sama untuk rumah hemodialisis, kecuali bahwa Anda dan pasangan peduli dilatih untuk melakukan perawatan di rumah Anda.
Pelayanan Hemodialisis: Di rumah atau di pusat

Anda dapat melakukan hemodialisis pada pusat dialisis di mana seorang perawat atau teknisi melakukan tugas-tugas yang diperlukan selama perawatan. In-pusat hemodialisis biasanya dilakukan tiga kali seminggu selama sekitar tiga sampai empat jam atau lebih setiap sesi. In-pusat perawatan yang dilakukan pada waktu pra-dijadwalkan.

Anda juga dapat melakukan hemodialisis di rumah di mana Anda adalah orang yang melakukan pengobatan. Di rumah, Anda mungkin lebih mampu menyesuaikan perawatan Anda ke dalam jadwal harian Anda. Studi menunjukkan bahwa semakin banyak yang Anda tahu tentang pengobatan dan semakin banyak yang Anda lakukan pada anda sendiri, semakin baik Anda cenderung dilakukan pada dialisis.
Jenis rumah hemodialisis

Tiga jenis hemodialisis dapat dilakukan di rumah adalah:

1. Rumah konvensional hemodialisis: Anda melakukan ini tiga kali seminggu selama tiga sampai empat jam atau lebih setiap kali. Anda dan pasangan perawatan Anda dilatih untuk melakukan dialisis secara aman dan untuk menangani masalah yang mungkin muncul. Pelatihan mungkin memakan waktu dari beberapa minggu hingga beberapa bulan.

2.Hemodialisis di rumah sehari-hari pendek: Hal ini biasanya dilakukan lima sampai tujuh kali dalam seminggu dengan menggunakan mesin-mesin baru yang dirancang untuk perawatan di rumah sehari-hari pendek. Perawatan biasanya berlangsung sekitar dua jam masing-masing. Anda dan pasangan perawatan Anda dilatih selama beberapa minggu. Karena Anda melakukan dialisis lebih sering, kurang cairan umumnya perlu dihapus setiap kali. Hal ini akan mengurangi gejala seperti sakit kepala, mual, kram dan merasa “dicuci bersih” setelah perawatan.

3. Malam rumah hemodialisis: Long, lambat perawatan dilakukan pada malam hari saat Anda tidur. Anda dapat melakukannya seperti ini dialisis enam malam dalam seminggu atau setiap malam. Ini tergantung pada apa yang diresepkan dokter untuk Anda. Perawatan biasanya berlangsung sekitar enam sampai delapan jam. Anda dan pasangan perawatan Anda dilatih selama beberapa minggu. Beberapa pusat memantau pengobatan dengan mengirimkan Anda informasi dari mesin dialisis ke lokasi staf melalui telepon modem atau Internet. Dialisis lebih jam setiap minggu bisa menghasilkan lebih banyak pembuangan sampah.

Hal ini juga memungkinkan untuk menggabungkan setiap hari dan malam hari rumah hemodialisis. Apakah Anda dapat menggabungkan perawatan tergantung pada kebutuhan Anda, kondisi medis anda dan komputer anda.

Apa pun pilihan perawatan yang Anda pilih, sangat penting untuk mengetahui apakah Anda memperoleh jumlah yang tepat dialisis. Untuk informasi lebih lanjut, berbicara dengan dokter dan tim perawatan dialisis Anda.

Jika Anda tidak menawarkan pusat hemodialisis rumah, lihat di bawah ini untuk situs Web yang dapat membantu Anda menemukan pusat-pusat yang menawarkan rumah hemodialisis. Kunjungi pusat. Berbicara dengan pelatihan rumah perawat dan staf lain. Ada dua hal yang dibutuhkan untuk sukses: 1) pusat dan dokter bersedia untuk melatih anda dan mengikuti perawatan dan 2) komitmen Anda untuk belajar dan melakukan hemodialisis rumah setidaknya selama satu tahun.
Mitra perawatan Anda

Kebanyakan program hemodialisis rumah meminta Anda untuk memiliki mitra perawatan yang bersedia bersama Anda untuk membantu dalam setiap pengobatan. Mitra perawatan Anda dapat menjadi anggota keluarga atau teman. Orang ini berjalan melalui pelatihan dengan Anda sehingga ia dapat mempelajari apa yang harus dilakukan. Kadang-kadang, pasien mempekerjakan seorang perawat atau teknisi untuk menjadi mitra perawatan mereka.
Informasi Online

National Kidney Foundation Kidney Learning System (KLS)™ —Get information about chronic kidney disease and its treatment. http://www.nkfls.org National Kidney Foundation Kidney Learning System (KLS) ™-Dapatkan informasi tentang penyakit ginjal kronis dan pengobatan. http://Www.nkfls.org

Dialysis Facility Compare—Find information about dialysis centers that offer home hemodialysis training programs. http://www.medicare.gov Fasilitas dialisis Bandingkan-Cari informasi tentang pusat-pusat dialisis hemodialisis rumah yang menawarkan program pelatihan. http://Www.medicare.gov

Home Dialysis Central—Learn about home dialysis options, talk to other patients, find out if a dialysis center near you offers a home hemodialysis program. http://www.homedialysis.org Home Dialisis Tengah-Pelajari tentang pilihan dialisis rumah, berbicara kepada pasien lain, mencari tahu apakah sebuah pusat dialisis di dekat rumah Anda menawarkan program hemodialisis. http://Www.homedialysis.org

About these ads

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s